Amankah Cream Pemutih Wajah Dalam 7 Hari? Ini Jawabannya

Tergiur bingits dah dengan iklan cream memutihkan wajah dalam 7 hari. Mau? Mau dongggg hehehe… Iklan itu bisa diucapkan oleh Penjual Cream Pemutih merk “tidak terdaftar diHKI” maupun Krim yang mempunyai ijin edar resmi dari Badan Pengawas Kosmetik di Indonesia. Itu tidaklah mustahil. Contoh merk terdaftar resmi adalah Cream Kefir dari Mimin, bahkan pada sebagian orang sudah menampakkan hasil kurang dari 7 hari. Namun tingkat kecerahannya tentu bertahap ya , Guys.

Amankah Cream Pemutih Wajah Dalam 7 Hari?

Ya cenderung aman jaya jika kandungannya sudah lolos uji BPOM. Publik otomatis bisa membaca ingredientsnya dalam kemasan kosmetik sebab BPOM jaman now mensyaratkan itu . Cream Pemutih Dalam 7 hari bisa jadi tetap aman tapi pada sebagian lagi belum tentu aman jika Cream Pemutih tanpa penelitian termasuk untuk yang merk-merknya sekedar tertulis dilabel namun tidak terdaftar di HKI.

Cream yang tidak aman yang beredar di Indonesia mayoritas dilakukan oleh Produsen Pemalsu kosmetik alias KW. Harganya super murah sebab mengandung banyak senyawa kimia /zat sintetis berbahaya. Jadi tidak heran ketika kita senang mendapat produk bagus bermerk tapi KW lalu tiba-tiba mengeluhkan berbagai efek samping. Efek samping terbanyak dari Cream-Cream KW murah adalah kulit wajah menjadi mulus putih namun lama-lama tampak pucat putihnya bagai mayat sehingga diri sendiri menjadi risih sangat tidak enak dipandang, lalu disusul wajah perih dan sensitif jika bersentuhan dengan terik sinar Ultraviolet. Perihnya Cream KW berbeda dengan Cream Aman pada umumnya, yaitu Cream Aman itu perihnya diawal sekedar sedikit penyesuaian, lalu keluhan hilang begitu saja.
Hemmm… kok ribet amat sih soal Cream Pemutih? Tidak begitu. Kita cukup pelajari dulu Cream dengan cara mengunjungi websitenya langsung maupun browsing google, searching keluhan-keluhan, testimoni dll. Jangan lupa untuk berkunjung ke website resmi Badan Pemeriksa Kosmetik yaitu https://cekbpom.pom.go.id  dan website tempat pendaftaran resmi merk diIndonesia ( https://pdki-indonesia.dgip.go.id ) sehingga lebih mantap dalam menentukan pilihan terhadap Cream yang sama-sama mengiklankan Putih dalam 7 hari. Jika Merk sudah resmi terdaftar maka otomatis ia bisa untuk pengajuan ijin edar kosmetik ke BPOM dengan melalui serangkaian prosedur.