Bekas Jerawat Hitam di Pipi Bisa Hilang Via Cara Ini

Sedihnya, setelah jerawat berlalu ternyata kesedihan berganti judul yaitu sedih karena bekasnya. Saatnya sekarang kamu tahu cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi kamu biar dunia indah kembali. Lha iya.. Tentu saja jadi hitam, terutama untuk tangan usil mencet-mencet ketika jerawat meradang merah membara (maaf Mimin lebay dikit, gratis ini..)

Jenis-jenis Bekas Jerawat dan Cara Menghilangkan Bekas Hitamnya di Pipi

Apapun cara menghilangkannya, itu tidaklah instan melainkan butuh waktu 3 bulan atau lebih. Jenis bekas jerawatnya perlu tahu dulu ya, Dear, yaitu Atropic (bopeng dangkal), Boxcar (bopengnya dalam/gedhe), Icepick (lubang kecil-kecil). Semua itu adalah istilah bekas jerawat dipipi dengan penampakan bopeng. Bopeng tidak bisa disembuhkan hanya dengan oles obat bentuk Cream, namun harus kedokter untuk dilakukan tindakan sesuai keputusan dokter, misalnya dengan cara:

  1. Chemical Peeling: menggunakan cairan kimia khusus.
  2. Dermabrasi: pengangkatan lapisan kulit teratas menggunakan laser.
  3. Mesotherapi: perangsangan pembentukan Collagen.
  4. Injeksi Filler: mengisi bopeng dengan zat filler.
  5. Dll

Khusus bekas jerawat biasa saja tanpa cekungan, maka kamu bisa mengatasinya dengar Cream Pemutih saja. Jika kamu ogah menggunakan Cream racikan dokter maka cobalah rutin pakai Kefir Day & Night Cream by Priyayi. Krim Priyayi ini telah mengantongi ijin BPOM sebagai bukti bahwa Krim tidak mengandung Kimia Obat, sudah tentu bidznillah menjadi aman dipakai jangka panjang.

Cara Mencegah Agar Jerawat Tidak Membekas Parah

Daripada menyesal, coba dah manut dengan nasihat, Dear:

  1. Bersihkan wajah 2 kali perhari menggunakan Pembersih Muka misal pakai Sabun Susu Kambing atau Sabun Kefir. Inga-inga, busa sabunnya yang diusapkan kewajah ya bukan Sabunnya. Recommended sebab Sabun Priyayi sebab tidak mengandung Detergent sehingga meminimalisir iritasi akibat kimia sintetis (detergent dan kawan-kawan). Lha kok nyebut-nyebut istilah detergent dibahasan ini? Yoi tul, itu karena rata-rata Sabun Pipi maupun Sabun mandi mengandung detergent yang dikemasan biasa ditulis sebagai Sodium Laureth Sulfate.
    Rajinlah cuci muka tanpa harus nunggu kamu jerawatan. Justru rajin cuci muka sebagai upaya meminimalisir jerawat.
    Mimin ada kisah menarik, anaknya Mimin gak mau pakai Cream untuk membantu mengeringkan jerawatnya, doi hanya pakai Sabun ini saja dengan sabar, alhamdulillah jerawatnya yang parah itu biidznillah lambat laun sembuh, doi butuh waktu sekitar 2 bulan karena saking parahnya. Dan masyaalloh bekasnya pun cuma item doang tanpa bopeng. Kan doi gak suka pncet-pencet mainin muka.
  2. Tangan jangan usil pencat-pencet ketika kamu jerawatan. Biarkan dia mengering dulu baru boleh dipencet.
  3. Hindari dulu Susu, makanan pedas, berlemak maupun karbo tinggi.
  4. Jangan begadang, tidur yang cukup.
  5. Cukupkan minum air putih, buah-buahan dan sayur.

Gitu aja sih saran jadi dirikyu, moga bukan cuman dibaca ya tulisan ini sebab bekas jerawat hitam dipipi tidak akan menambah kamu cantik atau ganteng kalau cuma baca-baca doang hehehe.. Semoga bekas jerawatmu sembuh ya, Dear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *